Thomas Tuchel Tidak Mau Armando Broja Hengkang

By ommed


nusakini.com - Thomas Tuchel tidak mengharapkan pemain depan Chelsea Armando Broja meninggalkan klub pada musim panas ini, meskin ada minat dari sejumlah rival di Liga Primer Inggris.

Broja menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Southampton dan telah menarik perhatian beberapa klub papan atas lainnya, termasuk West Ham dan Everton.

Namun, berbicara sebelum timnya menghadapi klub MLS Charlotte sebagai bagian dari tur pramusim mereka di Amerika Serikat, Tuchel menyatakan bahwa meski dia tahu minat pada sang penyerang, dia berharap anak asuhnya itu akan bertahan di Stamford Bridge.


"Saya tidak berharap Armando pergi," ujar Tuchel dalam sebuah konferensi pers.

“Kami mengetahui adanya tawaran dan minat. Kami akan mengambil keputusan ini bersama dengan pemilik dan sang pemain."

"Ketika dia di sini, saya sadar bahwa dia berusaha untuk mengesankan dan menjadi pemain Chelsea sesegera mungkin."


Dengan Romelu Lukaku dikirim kembali ke Inter dengan status pinjaman, tempat potensial untuk Broja terbuka di depan lini serang The Blues, dengan opsi serangan langsung Tuchel lebih terbatas dari sebelumnya.

Sementara rekrutan baru Raheem Sterling dapat berfungsi sebagai pemain nomor sembilan, winger Inggris itu diantisipasi untuk beroperasi melebar pada musim ini.

Oleh karena itu, satu-satunya opsi penyerang nominal Chelsea adalah Kai Havertz, Timo Werner, dan Michy Batshuayi, dengan Broja kemungkinan akan bertarung dengan yang terakhir untuk tempat cadangan - kecuali Tuchel mendapatkan penendang jitu utama lainnya di depan. (gi/om)